Bootcamp Vocative: SV IPB University Soroti Pentingnya Peran Pendidikan Vokasi di Dunia Industri

Minggu, 27 Oktober 2024 – 08:00 WIB
Bootcamp Vocative: SV IPB University Soroti Pentingnya Peran Pendidikan Vokasi di Dunia Industri - JPNN.com Jabar
Potret kegiatan Bootcamp Media Program Fasilitasi Kemitraan 2024 yang digelar Konsorsium Ekosistem Kemitraan Provinsi Jawa Barat dan Banten di SV IPB University, Kota Bogor. Foto: Yogi Faisal/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sejumlah mahasiswa Sekolah Vokasi (SV) IPB University mengikuti kegiatan Bootcamp Media Program Fasilitasi Kemitraan 2024 yang digelar Konsorsium Ekosistem Kemitraan Provinsi Jawa Barat dan Banten di SV IPB University, Kota Bogor, Sabtu (26/10).

Ketua Program Ekosistem Kemitraan Konsorsium Jawa Barat dan Banten, Doni Sahat Tua Manalu mengatakan acara ini juga dihadiri perwakilan media, dosen, serta menghadirkan pembicara dan praktisi yang ahli di bidang media serta pendidikan vokasi.

Dia menekankan pentingnya peran media dalam menyebarluaskan informasi tentang kontribusi pendidikan vokasi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial dan ekonomi di masyarakat.

“Peran media sangat besar dalam mendorong diseminasi informasi mengenai upaya pendidikan vokasi menyelesaikan permasalahan di masyarakat,” ujar dia.

Melalui acara ini, dia berharap, terjalin kolaborasi yang lebih kuat antara dunia pendidikan vokasi, industri, dan media untuk bersama-sama menghadapi tantangan ketenagakerjaan, khususnya di Jawa Barat dan Banten.

Dalam acara tersebut, peserta mendapat pelatihan penulisan opini yang difasilitasi oleh seorang jurnalis dan praktisi media senior di Bogor, David Rizar Nugroho.

Kepada para mahasiswa, dia menjelaskan, seorang penulis opini yang baik harus memiliki banyak ide yang berasal dari informasi yang terserap.

“Untuk menjadi penulis yang baik, kita harus kaya akan ide, dan ide itu datang dari informasi yang kita kumpulkan melalui berbagai indra kita,” katanya.

SV IPB University menyoroti pentingnya peran pendidikan vokasi untuk menjawab tantangan perubahan di dunia industri
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News