8.847 Pencaker Ajukan Lamaran di Bursa Kerja Pemkab Purwakarta

Kamis, 25 Mei 2023 – 09:45 WIB
8.847 Pencaker Ajukan Lamaran di Bursa Kerja Pemkab Purwakarta - JPNN.com Jabar
Para pencari kerja. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta menyebutkan 8.847 warga mendaftar atau mengajukan lamaran pekerjaan melalui bursa kerja.

"Respons masyarakat luar biasa. Banyak pencari kerja (Pencaker) yang sudah mendaftar lowongan kerja secara 'online' (daring)," kata Kepala Disnakertrans Purwakarta, Didi Garnadi.

Ia mengatakan sejak diumumkan ke publik, kegiatan bursa kerja mendapatkan respons yang baik dari masyarakat.

Bursa kerja di Purwakarta 2023 digelar di halaman kantor Disnakertrans Purwakarta pada Selasa (23/5) hingga Kamis (25/5).

"Tercatat ada 8.847 orang yang telah mendaftar secara 'online' untuk datang ke kegiatan 'job fair' (bursa kerja)," kata dia.

Dalam bursa kerja itu tersedia 3.738 lowongan pekerjaan. Lowongan pekerjaan itu meliputi pekerjaan dalam negeri 1.158 lowongan dan penempatan kerja di luar negeri 2.580 lowongan.

Lowongan kerja luar negeri meliputi sejumlah negara, seperti Slovakia, Rumania, Polandia, Jepang, Taiwan, Hongkong, Arab Saudi, Singapura dan Malaysia.

"Sedikitnya ada 30 perusahaan yang berpartisipasi membuka lowongan kerja dalam jumlah yang besar," kata dia.

Disnakertrans Kabupaten Purwakarta menyebutkan 8.847 warga mendaftar atau mengajukan lamaran pekerjaan melalui bursa kerja pemerintah daerah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News