Ridwan Kamil Pastikan Jembatan Walahar Rampung Desember 2023

Rabu, 30 Agustus 2023 – 21:00 WIB
Ridwan Kamil Pastikan Jembatan Walahar Rampung Desember 2023 - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau langsung pekerjaan renovasi jembatan di Desa Walahar, Kabupaten Karawang, Rabu (30/8). Foto: Biro Adpim Jabar

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memastikan jembatan Walahar yang menghubungkan Kecamatan Klari dan Ciampel, Kabupaten Karawang rampung Desember 2023.

Saat ini, renovasi jembatan peninggalan zaman Belanda terus berproses. Ridwan Kamil dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meninjau langsung pekerjaan renovasi jembatan di Desa Walahar, Rabu (30/8).

"Jembatan Walahar akan beres bulan Desember 2023," sebut Ridwan Kamil.

Jembatan Walahar, merupakan akses penting penghubung Klari ke kawasan industri di Ciampel.

Warga komplain, lantaran kerap terjebak macet parah akibat jembatan yang sempit. Arus lalu lintas terpaksa buka tutup sehingga satu kendaran memakan waktu lama untuk melintas.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan setelah jembatan ini rampung lalu lintas akan lancar dan bisa memangkas waktu hingga 1-2 jam.

"Selama ini ada yang sampai 3 jam menuju tempat kerjanya di Ciampel karena jembatan warisan Belanda ini sempit, harus buka tutup. Nanti Desember bisa pakai jalan baru yang lebih lebar dan nyaman, ke pabrik, sekolah, ke tempat wisata akan lancar," ujarnya.

Proyek jembatan yang melintang di atas Sungai Citarum sepaniang 130 meter itu dibangun menggunakan anggaran bantuan keuangan Provinsi Jabar melalui dua tahap.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memastikan jembatan Walahar, Kabupaten Karawang rampung pada Desember 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News