Job Fair Bedas Expo 2023 Jadi Komitmen Pemkab Bandung Mengentaskan Pengangguran

Selasa, 04 Juli 2023 – 08:10 WIB
Job Fair Bedas Expo 2023 Jadi Komitmen Pemkab Bandung Mengentaskan Pengangguran - JPNN.com Jabar
Job Fair Bedas Expo 2023 Jadi Komitmen Pemkab Bandung Mengentaskan Pengangguran. Foto: Humas Disnaker Kabupaten Bandung.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) terus berkomitmen mengentaskan pengangguran.

Kali ini, Pemkab Bandung kembali mengadakan job fair atau bursa kerja disela-sela Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII 2023 dan dalam rangkaian 'Bedas Expo 2023'.

Bursa kerja yang diselenggarakan pada 3 sampai 5 Juli 2023 di Gedung Budaya, Soreang, Pemkab Bandung menggandeng 30 perusahaan.

Kepala Disnaker Kabupaten Bandung, Rukmana mengatakan, bursa kerja ini digelar berdasarkan program kerja dan instruksi Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

Dalam sehari, ada 10 dari 30 perusahaan yang akan menyerap para pencari kerja (pencaker) dengan 1.500 lowongan pekerjaan.

"Hari ini ada 10 perusahaan, lusa ada 10 perusahaan, dan sebelumnya sudah ada 10 perusahaan juga. Diperkirakan ada 1.500 lowongan pekerjaan yang bisa dimanfaatkan oleh pencaker," kata Rukmana dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Selasa (4/7).

Pada bursa kerja kali ini, tidak hanya lulusan strata satu saja yang bisa memanfaatkan 1.500 lowongan pekerjaan dari 30 perusahaan. Lulusan jenjang pendidikan SMP, SMA, maupun SMK juga memiliki kesempatan untuk mendaftarkan diri.

"Kami tidak ingin membeda-bedakan lulusan karena semua pencaker memiliki hak yang sama yaitu bekerja agar bisa sejahtera," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) terus berkomitmen mengentaskan pengangguran. Salah satunya melalui bursa kerja.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News