KA Feeder Whoosh Catatatkan 1 Juta Penumpang dalam Setahun Beroperasi

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 17:00 WIB
KA Feeder Whoosh Catatatkan 1 Juta Penumpang dalam Setahun Beroperasi - JPNN.com Jabar
Penumpang yang menaiki Kereta Pengumpan (Feeder) Kereta Cepat Whoosh. Foto: Humas KAI Daop 2 Bandung

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 2 Bandung mencatat peningkatan volume penumpang Kereta Pengumpan (Feeder) Kereta Cepat Whoosh relasi Bandung Padalarang dan sebaliknya.

Dari periode 1 Januari hingga 30 September 2024, KA Feeder sudah melayani sebanyak 1.017.356 penumpang.

Manajer Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi mengatakan secara rinci jumlah tersebut terbagi antara keberangkatan Stasiun Bandung sebanyak 964.636 penumpang, keberangkatan Stasiun Cimahi 52.720 penumpang dan 1.124.233 penumpang yang turun di Stasiun Bandung.

"Jumlah pelanggan tersebut akan semakin bertambah seiring dengan makin banyaknya jumlah perjalanan KA Feeder relasi Bandung- Padalarang, PP,” kata Ayep dalam keterangannya, Sabtu (19/10).

Adapun saat ini KAI memiliki 54 jadwal perjalanan setiap harinya.

Menurut Ayep, dengan waktu tempuh 19 – 20 menit, diharapkan bisa mempermudah masyarakat dalam mengakses moda transportasi baru yang menghubungkan Bandung dan Jakarta ini.

“Dengan total waktu tempuh dari Padalarang ke Stasiun Bandung dan sebaliknya hanya 19 menit, diharapkan dengan adanya KA feeder ini, dapat mempermudah konektivitas masyarakat untuk menuju Stasiun Whoosh Padalarang melalui sistem transportasi yang bebas kemacetan dan tepat waktu,” tuturnya.

Sementara itu, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat sejak dioperasikan pada 17 Oktober 2023, jumlah penumpang kereta cepat Whoosh telah mencapai 5,8 juta penumpang.

PT KAI Daop 2 Bandung mencatat peningkatan volume penumpang Kereta Pengumpan (Feeder) Kereta Cepat Whoosh relasi Bandung Padalarang dan sebaliknya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News