Jemaah Haji Majalengka yang Hilang di Arafah Ditemukan Meninggal Dunia

Senin, 17 Juli 2023 – 16:15 WIB
Jemaah Haji Majalengka yang Hilang di Arafah Ditemukan Meninggal Dunia - JPNN.com Jabar
Ilustrasi jenazah. Foto: JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat memberikan informasi terbaru soal kabar jemaah haji asal Majalengka Suharja (70), yang hilang saat melaksanakan wukuf di Arafah.

Suharja yang hilang dua pekan lebih berhasil ditemukan oleh petugas haji di Arab Saudi.

Namun, Suharja ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Mina, Arab Saudi.

"Sudah ketemu, meninggal ditemukan di rumah sakit Mina," kata Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Jabar Boy Hari Novian dikonfirmasi, Senin (17/7).

Boy menjelaskan, saat ditemukan, Suharja tidak menggunakan gelang penanda yang seharusnya selalu digunakan oleh jemaah haji.

Karena itulah, setelah ditemukan, istri dari Suharja diminta datang ke Mina untuk memastikan jika pria tersebut adalah Suharja.

"Ditemukan karena enggak ada gelang identitas, istrinya yang sudah di Madinah, dibawa dulu untuk memastikan. Ditemukan kemarin (Minggu)," jelasnya.

Boy pun belum bisa memastikan penyebab Suharja meninggal dunia. Ia menduga, Suharja megalami serangan jantung ketika melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Jemaah haji asal Majalengka yang hilang di Arafah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di RS Mina.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News