FKKBIHU Jabar Nilai Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun Ini Berjalan Sukses

Jumat, 19 Juli 2024 – 13:00 WIB
FKKBIHU Jabar Nilai Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun Ini Berjalan Sukses - JPNN.com Jabar
Ilustrasi jemaah haji. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan  Ibadah Haji dan Umrah (FKKBIHU) Jawa Barat sebut pelaksanaan haji tahun ini mengalami peningkatan pelayanan yang sangat signifikan.

Selain itu, tahun ini pun jumlah jemaah haji terbesar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Diketahui, jemaah haji Jawa Barat yang diberangkatkan tahun ini sebanyak 40.594 orang dan sekitar 20 persenya adalah lansia.

Ketua FKKBIHU Jawa Barat, KH. Sunidja  menuturkan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 sangat sukses dalam memberikan pelayanan kepada para jemaah haji.

Hal ini, dibuktikan dengan inovasi pelayanan jemaah haji yang menjadi kebijakan Kementerian Agama (Kemenag) menyentuh berbagai kebutuhan jemaah.

"Kebijakan inovasi Kementerian Agama tidak hanya menyasar pada satu titik saja, tetapi dimulai dari pendaftaran jemaah haji sampai pada proses perjalanan menunaikan ibadah haji," ucap Sunidja.

Dirinya menyebut proses pendaftaran haji tahun ini sangat mudah dan efisien. Jemaah bisa mendaftar secara online melalui aplikasi resmi yang disediakan oleh Kementerian Agama.

"Setelah mendaftar, jemaah mendapatkan konfirmasi dan jadwal keberangkatan dengan cepat. Proses administrasi seperti pengurusan visa dan kesehatan juga berjalan lancar berkat bantuan dari petugas yang sangat informatif dan membantu," tuturnya.

FKKBIHU Jabar menilai penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 telah terlaksana dengan baik dan terdapat peningkatan pelayanan yang signifikan dari tahun lalu
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News