Innalillahi! Jemaah Haji Asal Kabupaten Bogor yang Wafat di Tanah Suci Bertambah

Kamis, 27 Juni 2024 – 20:30 WIB
Innalillahi! Jemaah Haji Asal Kabupaten Bogor yang Wafat di Tanah Suci Bertambah - JPNN.com Jabar
Jemaah haji Indonesia. Foto: dok. JawaPos

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor menyatakan bahwa jumlah haji asal daerah tersebut yang meninggal dunia di Tanah Suci bertambah.

"Telah berpulang ke rahmatullah haji asal Kabupaten Bogor atas nama Ibu Mas Karmila (48)," ungkap Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bogor, Syukri Ahmad Fanani.

Ia menjelaskan Mas Karmila dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit King Abdul Aziz, Arab Saudi sekitar pukul 10.17 waktu setempat pada 25 Juni 2024.

Almarhumah Mas Karmila yang masuk dalam kelompok terbang atau kloter JKS-36 dinyatakan menderita penyakit decompensated heart failure atau gagal jantung dekompensasi akut.

Syukri menyebutkan, wafatnya Mas Karmila menambah jumlah haji asal Kabupaten Bogor yang meninggal dunia di Makkah menjadi dua orang. Satu haji yang telah mendahului bernama Sudana Shoheh.

Sudana meninggal pada 14 Juni 2024 lantaran menderita cardiac arrhythmia atau penyakit gangguan irama jantung. Almarhum langsung dimakamkan di pemakaman Sharae Makkah.

Secara keseluruhan, haji asal Kabupaten Bogor yang diberangkatkan ke Tanah Suci tahun ini sebanyak 3.789 orang terbagi menjadi 10 kloter dengan dua gelombang keberangkatan.

Syukri menjelaskan, jamaah haji asal Kabupaten Bogor tiba perdana di tanah air pada Senin (24/6) dini hari, dan dijemput keluarga di Aula Tegar Beriman, Cibinong, pada pagi harinya.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor menyatakan bahwa jumlah haji asal daerah tersebut yang meninggal dunia di Tanah Suci bertambah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News