Pemkot Depok Siap Jadikan Sawangan dan Bojongsari Sebagai Pusat Keramaian Baru

Senin, 17 Juli 2023 – 11:30 WIB
Pemkot Depok Siap Jadikan Sawangan dan Bojongsari Sebagai Pusat Keramaian Baru - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Pemkot Depok. (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya dalam melakukan pemerataan pembangunan serta mengurangi ketimpangan ekonomi.

Salah satunya, dengan membangun beberapa pusat keramaian baru atau the new center point yang saat ini berfokus di wilayah Sawangan dan Bojongsari.

“Kami telah mencanangkan wilayah barat, yaitu Sawangan dan Bojongsari sebagai titik keramaian baru atau the new center point Kota Depok," ucap Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dikutip Senin (17/7).

Sehingga, Idris menyebut pembanguan di wilayah tersebut terus dilakukan.

"Sawangan juga memiliki potensi yang baik untuk dijadikan pusat bisnis baru di Kota Depok. Pembangunan yang kami lakukan telah mengarah ke sana,” terangnya.

Ditetapkannya wilayah barat Sawangan dan Bojongsari sebagai salah satu pusat keramaian baru merupakan hal yang sangat wajar, mengingat pertumbuhan penduduk di kedua wilayah tersebut merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan wilayah lainnya.

Dia menuturkan pertumbuhan penduduk di Sawangan sebesar 3,68 persen dan Bojongsari sebesar 3,06 persen.

Pesatnya pembanguan yang dilakukan Pemkot Depok di wilayah barat, khususnya Sawangan telah banyak menarik masyarakat untuk tinggal di daerah tersebut.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bakal menjadikan Sawangan dan Bojongsari sebagai pusat keramaian baru, dengan sejumlah potensi yang ada.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News