6 Makanan dan Minuman Sehat ini Ampuh Redakan Nyeri Asam Urat

Kamis, 06 Juli 2023 – 08:30 WIB
6 Makanan dan Minuman Sehat ini Ampuh Redakan Nyeri Asam Urat - JPNN.com Jabar
Ilustrasi. Penderita asam urat. Foto Kosmayer/Shutterstock

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Asam urat merupakan salah satu penyakit umum yang banyak menyerang orang. Oleh sebab itu kenali diet asam urat untuk redakan gejala penyakit ini. Ternyata, ada pola makan khusus, agar gejala asam urat tidak kambuh dan menyerang Anda.

Mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat dengan panduan diet asam urat, bisa membantu penderitanya, mengurangi kadar asam urat di dalam darah.

Selain itu, diet asam urat juga mampu mengurangi risiko serangan rematik secara mendadak, serta memperlambat kerusakan sendi.

Berikut makanan dan minuman yang dianjurkan agar kadar asam urat dalam darah aman terkendali, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Sayuran

Segala macam sayuran dianggap aman untuk dikonsumsi penderita asam urat. Sebut saja makanan seperti kentang, jamur, kacang polong, terong, hingga sayuran berdaun hijau gelap.

Akan tetapi, beberapa sayuran yang mengandung purin tinggi seperti bayam, kangkung, dan kembang kol sebaiknya dikurangi konsumsinya oleh penderita asam urat.

Mengonsumsinya tetap diperbolehkan, namun jumlahnya harus dibatasi dan jangan terlalu sering.

2. Buah-buahan

Segala macam buah pada umumnya dianggap aman untuk masuk ke dalam menu diet asam urat, bahkan buah ceri dianggap bisa mencegah serangan rematik, karena mampu menurunkan kadar asam urat serta meredakan peradangan.

Redakan nyeri asam urat dengan mengonsumsi enam makanan dan minuman sehat ini. Salah satunya kopi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News