Paguyuban Pengawal NKRI Tuntut Pemerintah Bubarkan Ponpes Al-Zaytun Indramayu

Selasa, 27 Juni 2023 – 16:00 WIB
Paguyuban Pengawal NKRI Tuntut Pemerintah Bubarkan Ponpes Al-Zaytun Indramayu - JPNN.com Jabar
Sejumlah elemen masyarakat yang mengatasnamakan Paguyuban Pengawal NKRI menggelar aksi unjuk rasa untuk segera memproses hukum Panji Gumilang di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (27/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Masyarakat yang mengatasnamakan Paguyuban Pengawal NKRI melakukan aksi unjuk rasa di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (27/6).

Mereka membawa sejumlah tuntutan, salah satunya meminta pemerintah untuk membubarkan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun pimpinan Panji Gumilang itu.

Selain itu, pemerintah juga harus memfasilitasi dan menyelamatkan ribuan santri yang menempuh pendidikan di Al-Zaytun.

“Tuntutan kami, yang pertama adalah memproses hukum (Panji Gumilang), kedua membubarkan dan menutup Al-Zaytun, dan terakhir mencari solusi atas para anak didik kami karena mereka adalah korban,” kata perwakilan Paguyuban Pengawal NKRI M Rizal Fadillah ditemui seusai orasinya.

Menurutnya, Panji Gumilang merupakan sosok penjahat yang berlindung di balik agama. Kejahatannya bahkan dianggap fatal dan meresahkan karena sudah mengacak-acak ketentuan syariat agama Islam.

“Panji Gumilang ini penjahat berkedok agama. Kedoknya soal lembaga pendidikan Islam, kedoknya peradaban Islam, kedoknya kerukunan beragama, itu kedoknya. Dia itu penjahat, jahat mengacak-acak syariat, mengacak-acak agama,” terangnya.

Sejumlah pernyataan yang disoroti mereka di antaranya, perempuan salat di saf terdepan, dibolehkannya perempuan khutbah saat pelaksanaan Salat Jumat, barisan salat yang direnggangkan, dan lainnya.

“Kemudian, soal Al-Qur’an bukan kalamullah, sangat prinsip sekali itu menganggap Al-Qur;an itu ucapan rasul, ucapan Nabi Muhammad SAW. (mcr27/jpnn)

Masyarakat yang mengatasnamakan Paguyuban Pengawal NKRI menuntut pemerintah untuk membubarkan Ponpes Al-Zaytun Indramayu.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News