Warga Binaan Rutan Bandung Kini Bisa Isi Waktu Luang Membaca di Perpusling

Jumat, 23 Juni 2023 – 12:00 WIB
Warga Binaan Rutan Bandung Kini Bisa Isi Waktu Luang Membaca di Perpusling - JPNN.com Jabar
Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tampak antusias ketika memilih buku di mobil Perpustakaan Keliling (Perpusling) di area Rutan Kelas I Bandung. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bandung menggandeng Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusipda) Jawa Barat menghadirkan layanan perpustakaan keliling, khusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Layanan Perpustakaan Keliling atau Perpusling ini bertujuan untuk membantu layanan kepribadian dan meningkatkan minat baca warga binaan.

Diharapkan, warga binaan bisa memiliki ilmu pengetahuan dan wawasan yang semakin luas melalui aktivitas membaca.

Kepala Rutan Bandung Suparman mengatakan, pihaknya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya, warga binaan tampak antusias memilih buku yang tersedia ketika menyambangi mobil Perpusling yang terparkir di area Rutan Bandung.

Setelah memilih buku bacaan, warga binaan akan didata oleh petugas apabila ingin dipinjam bukunya.

“Warga binaan Rutan Bandung memiliki tingkat minat membaca yang tinggi. Koleksi di Perpustakaan Rutan Bandung terbatas, sehingga dengan adanya Layanan Perpustakaan Keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Barat ini sangat membantu dalam penyediaan bahan bacaan yang berkualitas,” kata Suparman dalam keterangannya, Jumat (23/6).

Selain itu, kehadiran Perpusling juga membantu terciptanya budaya membaca di kalangan warga binaan.

Rutan Bandung bekerja sama dengan Dispusipda Jabar menghadirkan layanan Perpustakaan Keliling bagi warga binaan pemasyarakatan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News