H-4 Menjelang Lebaran, Jalur Selatan Mudik Masih Kondusif dan Lancar

Selasa, 18 April 2023 – 15:00 WIB
H-4 Menjelang Lebaran, Jalur Selatan Mudik Masih Kondusif dan Lancar - JPNN.com Jabar
Ketua Tim Supervisi Sops Mabes Polri Brigjen Pol Utomo Heru Cahyono di Pos Pengamanan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (18/4). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Tim Supervisi Mabes Polri memantau pelaksanaan arus mudik di jalur selatan Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Ketua Tim Supervisi Sops Mabes Polri Brigjen Pol Utomo Heru Cahyono mengatakan, arus lalu lintas selatan Jawa Barat pada Selasa atau H-4 menjelang Idulfitri masih dalam kondisi yang lancar.

Jumlah kendaraan pun masih belum memperlihatkan adanya peningkatan yang signifikan sampai dengan hari ini. Sehingga, Ia pun memastikan situasi di lintas selatan Jabar masih tetap terkendali.

“Sejauh ini landai-landai, tertib terkendali dan arus lalu lintas lancar, termasuk kriminalitas juga kondusif,” katanya di Pos Pengamanan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (18/4).

Meski begitu, Ia memastikan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah cara bertindak (CB) dan rekayasa lalu lintas bila arus lalin di selatan itu sudah mulai mengalami kepadatan.

“Kami sudah siapkan CB-CB antara lain contraflow, hingga oneway,”ucapnya.

Di samping itu, pihak kepolisian disebut akan secara intensif mengumumkan kondisi lalu lintas kepada para pemudik bila ada situasi kepadatan  di titik-titik tertentu.

Sehingga, masyarakat bisa menunggu atau menyiasati waktu keberangkatan guna terhindar dari kepadatan yang bisa menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Ketua Tim Supervisi Sops Mabes Polri Brigjen Pol Utomo Heru Cahyono memastikan pada H-4 lebaran situasi lalu lintas di jalur selatan Jabar masih ramai lancar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News