H+2 Lebaran, Jumlah Kendaraan Arus Balik di Jalur Selatan Nagreg Mulai Meningkat

Jumat, 12 April 2024 – 15:20 WIB
H+2 Lebaran, Jumlah Kendaraan Arus Balik di Jalur Selatan Nagreg Mulai Meningkat - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Kendaraan melintasi jalur selatan Nagreg di Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung mencatat pergerakan arus balik kendaraan yang melintas di jalur selatan Nagreg menuju arah Kota Bandung, sudah terjadi pada H+1 Idulfitri 1445 Hijriah atau Kamis (11/4).

Koordinator Humas PAM Lebaran Dishub Kabupaten Bandung Eric Alam Prabowo mengatakan, jumlah kendaraan yang menuju Bandung melalui jalur selatan sebanyak 76.990.

Jumlah itu diprediksi akan bertambah di hari ini, sebab jadwal cuti bersama yang akan berakhir pada Senin (15/4).

Sementara itu, sampai dengan pagi tadi jumlah kendaraan yang menuju Bandung sebanyak 14.644.

“Sudah ada (peningkatan arus balik), justru hari kemarin H2 lebaran itu adalah angka tertinggi H-7 sampai dengan kemarin untuk dari arah Garut atau Tasik menuju Bandung, sampai 76 ribu berarti itu artinya arus balik sudah dimulai,” kata Eric dihubungi, Jumat (12/4).

Lebih lanjut, kata Eric, Dishub Kabupaten Bandung memperkirakan puncak arus balik di jalur selatan Nagreg akan terjadi pada Sabtu hingga Minggu malam.

“Arus balik kondisi mulai meningkat di hari Sabtu tapi kemungkinan puncak arus balik di hari Minggu. Prediksi kami hari ini akan jauh meningkat dari hari kemarin,” tuturnya.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat memprediksi puncak arus balik dimulai pada Sabtu (13/4) hingga Senin (15/4).

Pergerakan kendaraan arus balik menuju Bandung dari arah Garut dan Tasikmalaya mulai terjadi di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News