H+4 Lebaran, Puncak Arus Balik di Jalur Selatan Nagreg Sudah Terlewati

Senin, 15 April 2024 – 12:17 WIB
H+4 Lebaran, Puncak Arus Balik di Jalur Selatan Nagreg Sudah Terlewati - JPNN.com Jabar
Kendaraan keluar dari GT Cileunyi, Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Sebanyak 143.800 kendaraan melintasi jalur selatan Nagreg pada arus balik H+4 Lebaran 2024 atau Minggu (14/4) malam. 

Angka ini meningkat signifikan dibandingkan H+3 atau Sabtu (13/4) yang berjumlah 131.233 kendaraan. 

"Pada H+4 volume lalu lintasnya selama satu hari itu mencapai 143.800 dan kami yakinkan bahwa hari kemarin itu di hari Minggu adalah puncak arus balik," kata Koordinator Data dan Kehumasan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Ruddy Heryadi saat dihubungi, Senin (15/4) pagi. 

Ruddy menuturkan, meski puncak arus balik sudah terjadi di malam tadi, ia memperkirakan hari ini masih akan ada pemudik susulan yang pulang melalui jalur selatan. 

Tidak hanya lewat jalur arteri, pemudik juga banyak yang memanfaatkan jalan tol. 

"Kalau lihat dari masih banyak yang belum kembali selisih antara timur dan barat masih ada kurang lebih 200 ribuan kendaraan yang mungkin biasanya enggak sama antara yang mudik dan yang pulang," ujarnya. 

"Tapi biasanyaa rata-ratanya itu bedanya ya 100 ribu mungkin. Jadi, kemungkinan masih ada yang kembali, tapi lonjakannya tidak akan terlalu tinggi dibandingkan hari Minggu atau Sabtu," lanjutnya. (mcr27/jpnn) 

Dishub Kabupaten Bandung menyatakan puncak arus balik di jalur selatan Nagreg sudah terlewati di H+4 Lebaran.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News