Menggeliatkan Ekonomi, Mak-mak di Desa Cipadung Kulon Dapat Pelatihan Beternak Jangkrik

Rabu, 08 Februari 2023 – 20:10 WIB
Menggeliatkan Ekonomi, Mak-mak di Desa Cipadung Kulon Dapat Pelatihan Beternak Jangkrik - JPNN.com Jabar
Ratusan mak-mak di Desa Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung saat menerima pelatihan beternak jangkrik oleh Relawan Mak Ganjar Jawa Barat, Rabu (8/2). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ratusan mak-mak di Desa Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung menerima pelatihan beternak jangkrik.

Pelatihan ini diberikan oleh Jaringan Relawan Mak Ganjar Jawa Barat.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabar Nurapsi mengatakan tujuan relawan mengadakan pelatihan ini, adalah agar para mak-mak bisa memiliki penghasilan sendiri.

Guna mendukung budidaya ini, relawan Mak Ganjar juga memberikan sejumlah peralatan untuk mendukung mak-mak memulai ternak jangkrik.

"Kami gunakan budidaya jangkrik seperti ini, karena ini untuk memicu UMKM mereka, kemudian tambah-tambah penghasilan untuk emak-emak yang ada di sini," kata Nurapsi dalam keterangannya, Rabu (8/2).

"Di sini kami lihat sudah ada pasarnya, sudah dapet juga ada pengepulnya di sini. Jadi kami berdayakan mak-mak yang ada di sini, lumayan kan untuk tambah-tambah penghasilan. Dari hasil jangkrik ini pun lumayan juga untuk pendapatan mereka," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Nurapsi, pelatihan yang digelar relawan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo.

Menurutnya, Ganjar adalah pemimpin yang terbukti sangat peduli pada kalangan ibu-ibu. Banyak program yang ditujukan untuk meningkatkan perekonomian mak-mak.

Ratusan mak-mak di Desa Cipadung Kulon, Kota Bandung menerima pelatihan beternak jangkrik oleh Relawan Mak Ganjar Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News