GNIJ Kekeh Dorong Golkar Pilih Ridwan Kamil Sebagai Calon Presiden

Senin, 23 Januari 2023 – 12:20 WIB
GNIJ Kekeh Dorong Golkar Pilih Ridwan Kamil Sebagai Calon Presiden - JPNN.com Jabar
GNIJ Kekeh Dorong Golkar Pilih Ridwan Kamil Sebagai Calon Presiden. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sukarelawan Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) kekeh mendorong Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Meskipun, saat ini Ridwan Kamil telah menjadi kader Partai Golkar.

Artinya, maju tidaknya Ridwan Kamil sebagai calon presiden, berada di tangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto.

Diketahui, Ridwan Kamil telah resmi mengumumkan dirinya menjadi kader partai berlambang pohon beringin itu. Pengumuman tersebut disampaikan Ridwan Kamil usai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jakarta dan jajaran pengurus Golkar, Rabu (18/1) petang.

"Untuk partai Golkar, kami berharap sekarang fenomena dukungan kepada Ridwan Kamil itu bukan lagi menjadi wakil presiden tapi presiden," ucap Sekretaris GNIJ Suhara Iskandar di Kota Bandung, dikutip Senin (23/1).

Lebih lanjut, Suhara pun mengharapkan dukungan dari sejumlah partai politik yang tergabung dalam koalisi indonesia bersatu atau KIB, untuk turut serta mendorong Ridwan Kamil sebagai calon presiden.

"Kami juga akan mendorong kepada partai-partai yang belum memiliki calon itu agar bisa mendukung kang Emil sepenuhnya," tuturnya.

Sementara itu, perwakilan sukrelawan Ridwan Kamil lainnya, Khoirullah mengatakan, pihaknya sangat mendukung apapun keputusan politik yang diambil Ridwan Kamil, salah satunya menjadi kader Partai Golkar.

"Kalau dari relawan kami mendukung apapun keputusan gubernur, dan sekarang sudah bergabung dengan Golkar. Tapi mudah-mudahan langkah beliau ini sangat tepat dan kami juga mendukung karena dari segi potensial beliau juga sangat mempuni memimpin secara nasional," katanya. (mar5/jpnn)

Sukarelawan GNIJ kekeh inginkan Ridwan Kamil jadi calon presiden dari Partai Golkar. Nasib politik Ridwan Kamil ada di tangan Airlangga Hartanto.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News