Kiai dan Ulama di Indramayu Sepakat Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Senin, 31 Oktober 2022 – 20:20 WIB
Kiai dan Ulama di Indramayu Sepakat Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 - JPNN.com Jabar
Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) menggelar doa bersama di Pondok Pesantren Al Muamilin Al Muammilat, Kabupaten Indramayu. Foto: Sources for JPNN

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Ribuan santri dan majelis taklim di Pondok Pesantren Al Muamilin Al Muammilat, Kabupaten Indramayu menggelar istigosah dan doa bersama untuk negeri.

Masih dalam balutan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, para peserta yang tergabung dalam Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) itu sekaligus melanjutkan konsolidasi Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024.

"Kegiatan yang tidak disangka-sangka dan luar biasa. Kamu bahagia hari ini bisa bertemu dengan Alim ulama, sesepuh dan bersama kami memperingati kelahiran Rasul Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2022," kata Pengasih Ponpes Al Muamilin Al Muammilat KH Mutolib dalam keterangan, Senin (31/10).

Ia menilai, Ganjar Pranowo adalah calon yang paling tepat untuk menjadi Presiden 2024.

Selain itu, Ganjar merupakan sosok yang nasionalis dan religius dan meyakini kehadiran Ganjar bila kelak memimpin Indonesia bisa memperhatikan pendidikan pesantren dan mendengarkan masukan para ulama.

Apalagi, menurutnya, Ganjar merupakan menantu dari Kiai Hisyan, tokoh agama besar di Indonesia.

"Ada 19 Ponpes se-Indramayu yang datang dalam kegiatan hari ini, termasuk dengan para ulama. Ada perwakilan dari PCNU yang mana kami sepakat satu suara untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," ucap Koordinator Nasional Hisnu Gus Yusub.

Kata dia, para ulama berkomitmen memperjuangkan dan mendokan Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024. Adapun konsolidasi ini dibuat langsung di pesantren.

Para kiai dan ulama di Indramayu sepakat mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo agar maju dalam Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News