Musra Indonesia Jaring Suara Capres-Cawapres 2024 Idaman Rakyat

Senin, 25 Juli 2022 – 21:21 WIB
Musra Indonesia Jaring Suara Capres-Cawapres 2024 Idaman Rakyat - JPNN.com Jabar
Deklarasi kegiatan Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia di Kota Bandung, Senin (25/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gabungan sukarelawan Presiden Joko Widodo akan menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia untuk menjaring suara capres dan cawapres 2024 idaman rakyat. 

Dalam perhelatan ini, ribuan warga di Jawa Barat akan dilibatkan dalam diskusi terbuka yang bakal berlangsung pada 27-28 Agustus 2022. 

Kick off acara ini akan berlangsung di Kota Bandung sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat. 

Rangkaian perhelatan tersebut di antaranya bertujuan mencari calon presiden dan calon wakil presiden yang diinginkan rakyat di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Panitia Nasional Musra Indonesia, Panel Barus menuturkan, Musra Indonesia digelar untuk menjaring aspirasi rakyat secara langsung di seluruh provinsi Indonesia.

Dia menuturkan, Jawa Barat adalah provinsi penentu kemenangan pemilu karena memiliki jumlah pemilih terbesar di Indonesia.

Jabar juga sangat mempengaruhi perpolitikan Ibu Kota Jakarta dan nasional. Karenanya, kick off digelar di Kota Bandung sebagai ibukota Provinsi Jabar.

Panel menambahkan, Musra sendiri akan menjadi alat rekam yang paling sahih dan jujur untuk mengetahui kehendak rakyat terkait kepemimpinan nasional dan program prioritas ke depan.

Perhelatan Musra Indonesia akan digelar pada 27-28 Agustus ini di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News