Tegas! Suharso Minta Capres yang Diusung KIB Harus Kader Partai

Sabtu, 16 Juli 2022 – 15:00 WIB
Tegas! Suharso Minta Capres yang Diusung KIB Harus Kader Partai - JPNN.com Jabar
Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dalam Rakornas Majelis Pakar di Bandung, Jumat (15/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa berharap calon presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) merupakan kader partai.

Kata Suharso, sejak presiden pertama Soekarno sampai yang sekarang menjabat Joko Widodo, semuanya merupakan kader partai.

Maka dari itu, menurutnya jangan sampai tradisi itu dirusak.

"Yang kami harapkan adalah calon itu mestinya kader partai. Anda lihat ya dari Bung Karno sampai dengan Pak Jokowi, itu semua kader partai yang jadi presiden, betul tidak? Jadi kami harap ke depan jangan dirusak itu tradisinya," kata Suharso di Bandung, Sabtu (16/7).

Suharso juga menambahkan, jangan sampai tiba-tiba ada seseorang yang bukan merupakan kader partai diusung oleh KIB.

Sementara, untuk jabatan calon wakil presiden, dinilainya dapat berasal dari non partai.

"Kalau wakil presiden ya mungkin gitu ya, masih mungkin non partai, untuk menunjukkan bahwa partai politik itu demokratis," ucapnya.

Adapun kini, KIB sedang menggodok sejumlah program yang akan ditawarkan ke masyarakat.

Ketua Umum Partai PPP Suharso Monoarfa mengungkapkan bahwa Capres 2024 yang akan diusung KIB nantinya haruslah kader partai.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News