Prabowo Subianto Bela Gibran Rakabuming Di Hadapan Pendukungnya

Rabu, 27 Desember 2023 – 18:00 WIB
Prabowo Subianto Bela Gibran Rakabuming Di Hadapan Pendukungnya - JPNN.com Jabar
Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto saat menghadiri kegiatan deklarasi Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) di Kota Bandung, Rabu (27/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto mengungkapkan alasannya memilih Gibran Rakabuming sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2024.

Dalam orasi politiknya di kegiatan deklarasi Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) di Kota Bandung, Prabowo juga membela pasangannya yang kerap kali menjadi buah bibir. 

Semula Prabowo membahas soal penampilan memukau Gibran dalam debat cawapres perdana, Jumat (22/12) lalu. 

Ia bahkan berani memberi nilai 9,9 untuk penampilan Wali Kota Solo itu. 

"Satu-satunya paslon yang berani bicara hilirisasi hanya paslon nomor 2. Mas Gibran yang dibilang anak ingusan gak ada apa-apanya hanya karena anaknya Jokowi, dihina, diejek, ternyata tampil dengan..., menurut saya kalau saya guru disuruh kasih nilai, itu nilainya 9,9," kata Prabowo di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Rabu (27/12). 

Ketua umum Partai Gerindra itu pun berani mengaku tak salah pilih dalam menentukan cawapres. 

Katanya, Gibran yang masih minim pengalaman masih bisa digembleng dan dibina untuk sama-sama memimpin Indonesia. 

"Kalau saya pilih orang yang sangat berpengalaman, iya kalau pengalamannya baik, kalau pengalamannya korupsi bagaimana? Kalau pengalamannya selalu mengakali rakyatnya gimana? Kalau pengalamannya menghambat dan justru mengabdi pada bangsa lain, gimana?," ungkapnya. 

Capres Prabowo Subianto mengungkapkan alasannya memilih Gibran Rakabuming sebagai cawapres dalam Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News