Hindari Konflik Internal, PPP Libatkan Majelis Pakar Saat Rakornas

Jumat, 15 Juli 2022 – 20:45 WIB
Hindari Konflik Internal, PPP Libatkan Majelis Pakar Saat Rakornas - JPNN.com Jabar
Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa saat memberi sambutan dalam Rakornas Majelis Pakar DPP PPP di Kota Bandung, Jumat (15/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menjelang tahun politik 2024, Partai Persatuan Pembangunan (PBB) membangun komunikasi dengan majelis pakar partai. Komunikasi itu untuk menghindari konflik internal yang riskan terjadi menghadapi kontestasi politik.

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menuturkan, majelis pakar yang terdiri dari senior partai itu perlu dilibatkan, salah satunya dalam rapat koordinasi nasional atau Rakornas, untuk memberi semacam masukan menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya, Pemilu 2024 bakal berbeda dengan Pemilu sebelumnya terutama dari segi demografi pemiih yang didominasi oleh pemuda.

Nantinya, hasil dari Rakornas itu yakni semacam rekomendasi yang akan dijalankan oleh partai.

“Majelis pakar kan bisa memberikan masukan-masukan kepada kami, kepada DPP dam mereka juga bisa memberikan masukan ke wilayah dan mereka juga bisa memotret apa yang terjadi. Apalagi, sebagian besar di majelis pakar itulah para senior partai,” kata Suharso seusai Rakornas di Bandung, Jumat (15/7).

Selain itu, Dia menambahkan, rekomendasi yang disampaikan majelis pakar diharapkan bisa mencegah konflik internal partai jelang Pemilu 2024.

Majelis pakar akan menilai secara arif dan bijaksana dalam menyongsong Pemilu 2024.

“Biasanya outsider itu lebih arif dan luas, teruatama kami berharap jangan sampai muncul potensi konflik,” ucapnya. (mcr27/jpnn)

PPP menggelar Rakornas di Kota Bandung menjelang Pemilu 2024. Dalam kegiatan ini PPP melibatkan majelis pakar.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News