Suharso Pastikan PPP Dorong Uu Ruzhanul Ulum Jadi Gubernur Jabar 2024

Jumat, 15 Juli 2022 – 20:00 WIB
Suharso Pastikan PPP Dorong Uu Ruzhanul Ulum Jadi Gubernur Jabar 2024 - JPNN.com Jabar
Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dalam Rakornas Majelis Pakar di Bandung, Jumat (15/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melaksanakan Rakornas Majelis Pakar menjelang tahun politik 2024.

Salah satu hal yang dibahas adalah persiapan pemilihan kader PPP untuk bisa duduk di kursi dewan baik di tingkat daerah dan pusat.

Selain itu, ada juga pembahasan mengenai calon-calon kepala daerah, salah satu nama yang kuat diusung untuk Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat (Jabar) adalah Uu Ruzhanul Ulum.

Sosok yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar mendampingi Ridwan Kamil itu, digadang-gadang maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagai Cagub Jabar 2024.

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa mengatakan, selama ini PPP kerap masuk dalam koalisi yang memenangkan pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar.

Bahkan, PPP sudah tiga kali menempatkan kadernya menjadi orang nomor dua di Jawa Barat.

“Kalau bisa pak Uu jadi gubernur ya. Kami masa wakil gubernur terus. Kami akan dorong harus jadi orang nomor satu,” kata Suharso di Bandung, Jumat (15/7).

Suharso menjelaskan, untuk memuluskan rencananya itu, PPP pun bakal bersaing dalam pemilihan calon anggota legislatif (caleg) di tingkat daerah termasuk DPRD Jabar.

Menjelang tahun politik 2024, PPP mendorong sosok Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum sebagai bakal calon gubernur Jabar 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News