Mak-mak Srikandi Jabar Siap Dukung Ganjar Pranowo Pada Pilpres 2024

Sabtu, 16 April 2022 – 22:30 WIB
Mak-mak Srikandi Jabar Siap Dukung Ganjar Pranowo Pada Pilpres 2024 - JPNN.com Jabar
Puluhan perempuan di Jawa Barat mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024, di Bandung, Sabtu. ANTARA/Bagus A Rizaldi

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah mak-mak yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jawa Barat Evi Yuliani mengatakan, Ganjar merupakan sosok yang dinilai memiliki kedekatan dengan perempuan, selain program pemberdayaan perempuan juga tak luput dalam agenda pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Sosok Ganjar ini mempunyai kedekatan dengan perempuan, salah satunya mempunyai program juga mengenai pemberdayaan perempuan," kata Evi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/4).

Menurutnya, seorang pemimpin tidak boleh menyampingkan perempuan di Indonesia. Ia pun berharap, jika Ganjar menjadi presiden nanti maka Indonesia bisa semakin ramah bagi perempuan.

"Memimpin Indonesia lebih baik dan tentunya lebih maju, dan lebih peduli dengan posisi perempuan di ranah politik dan juga di ranah pendidikan," kata Evi.

Evi menyebut, dukungan itu dilakukan untuk menciptakan kepemimpinan Indonesia yang lebih baik. Ia pun mengajak perempuan milenial di Jawa Barat mewujudkannya dengan mendukung Ganjar.

"Untuk merubah kepemimpinan yang lebih baik tentunya, salah satunya di Jawa Barat itu mempunyai milenial yang lebih banyak sebesar 60 persen dari total DPT (daftar pemilih tetap)," kata dia.

Sementara itu, perwakilan dari mahasiswa untuk Srikandi Ganjar Jawa Barat, Siska Kurnia Dewi, berharap agar Ganjar bisa membawa aspirasi mahasiswa untuk urusan peningkatan ranah pendidikan di Indonesia.

"Semoga ketika Bapak Ganjar menjadi presiden, pendidikan di Indonesia semakin baik khususnya untuk perempuan," katanya. (antara/jpnn)

Puluhan mak-mak komunitas Srikandi Ganjar Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju pada Pilpres 2024.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News