Ridwan Kamil Maju di Pilpres, Saan Mustopa Berpotensi Menangkan Pilgub Jabar 2024

Kamis, 07 April 2022 – 22:55 WIB
Ridwan Kamil Maju di Pilpres, Saan Mustopa Berpotensi Menangkan Pilgub Jabar 2024 - JPNN.com Jabar
Ketua DPP Partai Nasdem Saan Mustopa. Foto: dok jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menjadi salah satu tokoh potensian untuk memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Berdasarkan hasil FGD Indonesia Strategic Institute (INSTRAT), nama politisi asal Karawang ini muncul sebagai kandidat kuat dalam Pilgub Jabar.

"Berdasarkan hasil FGD yang kami laksanakan hari Selasa (5/4) peserta dari berbagai kalangan, ada politisi, akademisi, pengamat politik, pegiat ekonomi kreatif, mahasiswa, pengusaha, perwakilan pemuda, hingga aktivis sosial," kata Direktur Eksekutif INSTRAT, Ridwansyah Yusuf Achmad, di Bandung, Kamis (7/4).

Selain Saan Mustopa, Yusuf menyebut, sejumlah tokoh diprediksi akan mewarnai Pilgub Jabar 2024.

Di antaranya, Bima Arya, Dedi Mulyadi, Mochamad Iriawan, hingga Uu Ruzhanul Ulum diprediksi akan maju dalam kontestasi tersebut.

Dari nama tersebut, Saan Mustopa menjadi salah satu yang berpotensi besar maju dalam kontestasi tersebut. Pasalnya, anggota DPR RI ini sudah resmi dicalonkan Partai NasDem untuk Pilgub Jabar 2024.

"Pada Pemilu 2009, Saan Mustopa terpilih menjadi anggota DPR Fraksi Partai Demokrat dari daerah pilihan Jawa Barat VII. Beliau terpilih lagi menjadi anggota DPR RI masa tugas 2014-2019," ujarnya.

Yusuf menuturkan, masing-masing kandidat calon Gubernur Jabar saat ini tengah melakukan sejumlah persiapan, di antaranya sosialiasi ke masyarakat. Termasuk, Saan Mustopa.

Perang tokoh politik diprediksi akan mewarnai Pilgub Jabar 2024. Mulai dari Dedi Mulyadi, Uu Ruzhanul Ulum dan Saan Mustopa muncul sebagai kandidat potensial.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News