KPU Jabar Mulai Distribusikan Surat Suara untuk Pilkada Serentak 2024

Minggu, 27 Oktober 2024 – 14:07 WIB
KPU Jabar Mulai Distribusikan Surat Suara untuk Pilkada Serentak 2024 - JPNN.com Jabar
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) seusai menghadiri kick off pendistribusian surat suara untuk Pilkada 2024, Cikarang, Minggu (27/10). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIKARANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat mulai melakukan pendistribusian surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 pada Minggu (27/10).

Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni, mengatakan langkah-langkah yang diambil KPU untuk memastikan distribusi ini berjalan lancar dan tepat waktu.

“Tempat distribusi surat suara berada di Gramedia Cikarang dan Gramedia Rancaekek, yang akan melayani Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat. Untuk kabupaten lainnya, distribusi akan dilakukan dari lokasi ini juga,” ujar Ummi saat Kick Off Pengiriman Surat Suara di Kompas Gramedia Cikarang.

“Hari ini, kami memulai pengiriman untuk lima kabupaten/kota, yaitu Subang, Kota Cirebon, Kuningan, Banjar, dan Pangandaran,” sambung Ummi.

KPU Jabar menargetkan distribusi sebanyak 70 juta lembar surat suara untuk 27 kabupaten/kota.

“Kami memulai dengan pengiriman hari ini dan akan melanjutkan ke 22 kabupaten/kota lainnya dalam waktu dekat. Mengingat jumlah DPT yang besar di Jawa Barat, manajemen logistik yang baik sangat diperlukan,” ujar Ummi.

Ummi juga mengingatkan kepada semua kabupaten/kota agar gudang penyimpanan surat suara aman dari risiko bencana, seperti banjir dan kebakaran.

Ummi juga menekankan pentingnya koordinasi dengan Bawaslu dan pihak keamanan selama proses pengiriman.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat mulai melakukan pendistribusian surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News