Lestarikan Budaya Sunda Bandung Barat, Brader Aksan Dukung Dedi – Erwan di Pilgub Jabar 2024

Minggu, 27 Oktober 2024 – 13:40 WIB
Lestarikan Budaya Sunda Bandung Barat, Brader Aksan Dukung Dedi – Erwan di Pilgub Jabar 2024 - JPNN.com Jabar
Calon Wakil Gubernur Jabar Erwan Setiawan saat menghadiri kegiatan kebudayaan sunda di Lapang Porpo, Kampung Babakan Priangan, Tagog Apu, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (27/10). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Barisan Relawan Dedi – Erwan (Brader) berkolaborasi dengan Aliansi Kulawarga Sunda Nusantara (Aksan) melaksanakan beragam seni kesundaan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Acara digelar di Lapang Porpo, Kampung Babakan Priangan, Tagog Apu, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (27/10).

Ketua Umum Brader Riezka Rahmatiana, mengatakan kegiatan yang dihadiri Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Erwan Setiawan, akan menampilkan beragam kesenian dan budaya Sunda seperti Barong, Pencak Silat, Jaipong dan lain-lain.

"Disini tujuan kami mengangkat semangat para pemuda untuk terus serta tetap berkolaborasi bersemangat dan terus berkreatifitas untuk membangun Jawa Barat lebih istimewa," kata Riezka dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com.

"Disini Brader berinisiasi untuk mengangkat budaya-budaya Sunda. Kenapa harus di desa? Karena budaya itu mulai dari desa menyebar ke masyarakat lainnya," sambungnya.

Riezka menjelaskan, kegiatan sumpah pemuda yang diinisiasi Brader dan Aksan kali ini khusus untuk mendukung Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024.

Menurutnya, pasangan Dedi-Erwan adalah tokoh yang luar biasa mempunyai kerja nyata dan punya latar belakang di politik yang sudah sangat sukses. Sehingga, mereka mempunyai visi dan misi yang baik dan bagus untuk Jawa Barat.

"Brader-Aksan mendukung 100 persen kang Dedi dan Kang Erwan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024. Kita sekarang ini kita memberikan semangat inovasi, kreatifitas anak-anak muda untuk lebih mengenal dan mencintai budaya Sunda," jelasnya.

Relawan Dedi - Erwan sepakat mendukung paslon nomor urut 4 di Pilgub Jabar 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News