GNIJ Dukung Ridwan Kamil Maju Pada Pilpres 2024

Sabtu, 02 April 2022 – 12:00 WIB
GNIJ Dukung Ridwan Kamil Maju Pada Pilpres 2024 - JPNN.com Jabar
Gerakan Nasional Indonesia Juara dalam deklarasi Ridwan Kamil untuk maju Pilpres 2024 di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Jumat (1/4). (Foto: Dokumentasi Panitia)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mendapatkan dukungan untuk maju dalam kontestasi politik pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Kali ini dukungan datang dari Gerakan Nasional Indonesia Juara atau GNIJ yang bermukim di Kota Bandung. Dalam kegiatan pengukuhan pengurus nasional, gerakan ini sekaligus mendeklarasikan Ridwan Kamil untuk Capres 2024.

“Salah satu bentuk kelanjutan pembacaan manifesto di Kalimantan Timur, tadi sore pengukuhan Gerakan Nasional Indonesia Juara yang dilanjutkan dengan rapat bersama pengurus dalam rangka memberikan mandat deklarasi,” kata Jubir Nasional GNIJ Nunung Sanusi di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Jumat (1/4).

Nunung mengatakan, dukungannya untuk Ridwan Kamil bukan lah tanpa alasan. Eks Wali Kota Bandung itu dinilai punya kemampuan dan rekam jejak sebagai kepala daerah yang sukses dalam menciptakan sebuah perubahan.

“Kami melihat dari latar belakang dan treck record, dia salah satu pemimpin dari bawah ya. Dia memimpin wali kota kemudian naik ke tingkat provinsi dan kami dorong ke tingkat pusat ataua nasional,” ujarnya.

Ridwan Kamil memulai karir kepolitikannya dengan mencalonkan diri dan menang sebagai Wali Kota Bandung di tahun 2013.

Cukup satu periode, pria yang karib disapa Emil itu melangkah ke tingkat provinsi dan kembali menang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Atas dasar itu lah, Nunung dan rekan-rekannya di GNIJ mendorong Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilpres 2024.

Gerakan Nasional Indonesia Juara atau GNIJ deklarasikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News