Blusukan ke Wilayah Pinggiran, Kang Jaya Temukan Masih Ada Daerah yang Belum Tersentuh Pembangunan

Minggu, 23 Juni 2024 – 21:20 WIB
Blusukan ke Wilayah Pinggiran, Kang Jaya Temukan Masih Ada Daerah yang Belum Tersentuh Pembangunan - JPNN.com Jabar
Bakal Calon Wali Kota Bogor Aji Jaya Bintara alias Kang Jaya, saat berdialog dengan masyarakat di Kampung Lembur Sawah, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Bakal Calon Wali Kota Bogor Aji Jaya Bintara alias Kang Jaya berkomitmen untuk melakukan pemerataan pembangunan di Kota Bogor jika nanti dirinya terpilih di Pilkada 2024 nanti.

Selain itu, Kang Jaya ingin membenahi beragam persoalan masyakarat pinggiran kota, mulai dari transportasi, pendidikan hingga pengangguran.

Hal itu terkuak saat Kang Jaya blusukan dan bersilaturahmi dengan ormas Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) serta warga pinggiran Kota Bogor di Kampung Lembur Sawah, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Minggu (23/6).

Tiba di lokasi, ia tak menyangka bahwa masih ada daerah di Kota Bogor yang belum secara maksimal tersentuh pembangunan.

"Awal ke sini, saya pikir ini di Kabupaten, padahal masih Kota Bogor. Ya, artinya masih banyak PR untuk pemerataan pembangunan di perkampung dan pinggiran kota ya. Memang benar saya lihat sejauh ini pembangunan baru fokus di pusat kota," kata dia kepada awak media.

Ia melihat masih banyak yang rusak dan belum bagus, padahal hal itu bakal menunjang peningkatan kesejahteraan dan ekonomi warga.

Kang Jaya menilai daerah Bogor Selatan lebih tertinggal ketimbang daerah lain, misalnya dibandingkan Bogor Timur dan Bogor Tengah.

"Ke depan saya ingin menitikberatkan pemerataan pembangunan di perkampungan juga. Saya kira 60 persen alokasi anggaran infrastruktur bisa digunakan untuk itu. Nggak hanya jalan, kelihatannya penerangan juga kurang ya," ujar dia.

Bakal Calon Wali Kota Bogor Aji Jaya Bintara alias Kang Jaya berkomitmen untuk melakukan pemerataan pembangunan di Kota Bogor
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News