Innalillahi! Jemaah Haji Asal Kabupaten Bogor Meninggal Dunia di Tanah Suci

Minggu, 23 Juni 2024 – 21:00 WIB
Innalillahi! Jemaah Haji Asal Kabupaten Bogor Meninggal Dunia di Tanah Suci - JPNN.com Jabar
Jemaah haji Indonesia. Foto: dok. JawaPos

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor menyatakan seorang haji asal daerah itu bernama Sudana Shoheh meninggal dunia di Tanah Suci.

"Secara keseluruhan jemaah, Alhamdulillah dalam keadaan sehat. Adapun sampai saat ini, ada seorang haji asal Kabupaten Bogor meninggal dunia di Kota Makkah, Sudana Shoheh Kloter 4 Jks," kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bogor, Syukri Ahmad Fanani, Minggu (23/6).

Ia menjelaskan Sudana meninggal pada 14 Juni 2024 karena menderita cardiac arrhythmia atau penyakit gangguan irama jantung. Almarhum langsung dimakamkan di pemakaman Sharaya Makkah.

Secara keseluruhan, jemaah haji asal Kabupaten Bogor yang diberangkatkan ke Tanah Suci tahun ini sebanyak 3.789 orang, terbagi menjadi 10 kloter dengan dua gelombang keberangkatan.

Syukri menjelaskan jamaah haji asal Kabupaten Bogor akan tiba perdana di Tanah Air pada Senin (24/6) dini hari dan dapat dijemput keluarga di Aula Tegar Beriman, Cibinong, pada pagi harinya.

"Tidak ada seremonial penerimaan jemaah, karena jamaah sudah lelah dalam perjalanan pesawat dan lain-lain lebih dari 9 jam. Kehadiran mereka sudah dinanti keluarga," ujar Syukri.

Ia memaparkan alur kepulangan jamaah haji di Cibinong yakni bus pembawa jamaah dari Debarkasi Bekasi menuju Kabupaten Bogor berhenti di depan Aula Tegar Beriman untuk menurunkan jemaah.

Setelah jamaah turun dari bus bisa langsung mengambil koper kecil di bagasi bus masing-masing, yang diawasi dan dibantu oleh petugas keamanan. Lalu, jamaah mendapatkan koper kecil dan bisa bertemu keluarga, kemudian pulang atau pun mengambil koper besar.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor menyatakan seorang haji asal daerah itu bernama Sudana Shoheh meninggal dunia di Tanah Suci.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News