PDIP Siapkan 3 Kader Potensial Maju Pilgub Jabar 2024

Rabu, 08 Mei 2024 – 17:00 WIB
PDIP Siapkan 3 Kader Potensial Maju Pilgub Jabar 2024 - JPNN.com Jabar
Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat Ono Surono. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat mengaku sudah mengantongi tiga nama potensial yang bakal didorong maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jabar 2024.

Meski belum disahkan, namun PDIP Jabar terus mengomunikasikannya dengan DPP.

“Ini kami lagi berproses DPD PDI Perjuangan Jawa Barat terus memproses itu, ada beberapa figur yang sekarang itu tersisa tiga,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono di Bandung, Rabu (8/5).

Ono menuturkan, awalnya DPD menyiapkan lima nama, namun kini mengerucut menjadi tiga. Selain dirinya yang juga niat maju, ada nama Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka.

“Dari lima yang kemarin saya sebutkan, sekarang tersisa tiga (yaitu) saya, Pak Jeje Wiradinata, dan Ibu Rieke Diah Pitaloka. Ini kami teruskan komunikasikan kepada DPP partai,” ujar Ono.

Menurut dia, nama-nama yang disodorkan itu masih perlu dibahas dan diputuskan oleh pusat. Apabila sudah keluar surat tugasnya, maka partai akan langsung mencari koalisi.

“Pada akhirnya juga kan pendalaman, fit and proper test terhadap bakal calon itu pada akhirnya diputuskan oleh DPP partai direkomendasikan, sehingga nanti sebelum rekomendasi itu pasti salah satunya akan diberikan surat tugas untuk mencari pasangan dan untuk mencari koalisi partainya,” terangnya.

Kata Ono, PDIP fleksibel dalam menentukan Jabar 1 dan 2. Pihaknya sampai saat ini masih menunggu keputusan DPP untuk menentukan nama kader yang ditugaskan di Pilgub Jabar 2024.

DPD PDIP Jabar mengaku sudah mengantongi tiga nama potensial yang bakal didorong maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jabar 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News