Sempat Tak Bersekolah Karena Biaya, Samsul Ramadhan Kini Bisa Mengenyam Pendidikan Berkat Bupati Indramayu

Minggu, 19 Mei 2024 – 19:30 WIB
Sempat Tak Bersekolah Karena Biaya, Samsul Ramadhan Kini Bisa Mengenyam Pendidikan Berkat Bupati Indramayu - JPNN.com Jabar
Sumper Tim yang diturunkan Bupati Indramayu ke kediaman Samsul Ramadhan. Foto : Dokumen Diskominfo Indramayu

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Samsul Ramadhan (14 tahun) siswa yang sempat drop out (DO) dari sekolah kini bisa kembali mengenyam pendidikan untuk masa depannya.

Samsul bisa kembali bersekolah, setelah Bupati Indramayu, Nina Agustina menurunkan super tim untuk menangani masalah tersebut.

Diketahui, Samsul Ramadhan warga Jalan Samsu Blok Bong RT 1, RW 8, Kelurahan Lemahmekar, Kecamatan Indramayu merupakan pelajar di SMPN 4 Sindang yang tidak bisa melanjutkan sekolah karena alasan biaya.

Samsul baru bersekolah selama satu tahun, ketika kenaikan kelas dirinya tidak masuk meskipun sudah dibujuk oleh gurunya untuk kembali melanjutkan sekolah.

Namun, dirinya bersikukuh menolak lantaran tidak ada biaya.

Setelah ibunya meninggal dunia dan ayahnya berangkat bekerja di Kalimantan, saat ini Samsul menumpang hidup di kakaknya, Sopiah Supriatin (23) yang tinggal di rumah sangat sederhana.

Adanya laporan itu, Bupati Indramayu Nina Agustina langsung memerintahkan tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Camat Indramayu dan Lurah Lemahmekar untuk segera menangani Samsul Ramadhan agar bisa kembali masuk sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Caridin menjelaskan, hasil kunjungan ke kediaman Samsul Ramadhan dan pihak sekolahnya bahwa Samsul bersedia melanjutkan sekolahnya dengan pindah ke SMPN 3 Sindang.

Setelah sempat berhenti bersekolah lantaran biaya, Bupati Indramayu, Nina Agustina akhirnya turun tangan dan kembali menyekolahkan bocah 14 tahun tersebut
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News