Pengacara Kondang Halim Darmawan Siap Ikut Berebut Kursi Wali Kota Bogor

Minggu, 19 Mei 2024 – 16:30 WIB
Pengacara Kondang Halim Darmawan Siap Ikut Berebut Kursi Wali Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Halim Darmawan saat mendatangi sekretariat DPC PKB Kota Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pengacara kondang Halim Darmawan resmi mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Walikota Bogor melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor

Halim Darmawan atau yang akrab disapa Kang HD mengatakan pendaftaran dirinya sebagai Balon Wali Kota Bogor diterima dengan baik oleh masing-masing  pengurus partai.

Dalam prosesnya, lanjut Halim pendaftaran balon wali kota ini tanpa birokrasi yang rumit dan tanpa pembicaraan mengenai mahar atau kontribusi finansial.

"Kedatangan saya ini menyerahkan kelengkapan berkas sebagai Balon Wali Kota Bogor. Saya mencalonkan diri untuk menjalankan amanah jika nanti dipercaya sebagai Wali Kota Bogor dan bisa menjalankan amanat sesuai dengan undang-undang," kata Kang HD, Minggu (19/5).

Dia menekankan pentingnya menjalankan amanah dengan teguh amanat yang disampaikan kepada dirinya. 

"Sebagai orang hukum, saya harus memegang teguh amanat-amanat yang disampaikan kepada saya. Di dunia politik, saya tidak cukup paham, tetapi saya tetap akan mempelajarinya lebih dalam karena hukum dan politik memiliki keterkaitan," ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya juga telah mendaftar Bakal calon wali kota Bogor ke Partai Nasdem, tetapi karena pentingnya koalisi, dirinya mendaftarkan diri ke partai-partai lain termasuk PPP dan PKB. 

"Awalnya saya sudah diterima oleh Partai Nasdem. Karena ini harus berkoalisi makanya saya dianjurkan juga untuk mendaftar ke partai lain," bebernya.

Pengacara kondang Halim Darmawan resmi mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Walikota Bogor melalui PPP dan PKB Kota Bogor
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News