Diperiksa Selama 2 Jam, Ravindra Airlangga Dihujani Belasan Pertanyaan Oleh Bawaslu Bogor

Rabu, 20 Desember 2023 – 07:00 WIB
Diperiksa Selama 2 Jam, Ravindra Airlangga Dihujani Belasan Pertanyaan Oleh Bawaslu Bogor - JPNN.com Jabar
Traktor dari Kementan yang bersumber dari APBN untuk para petani di Kabupaten Bogor, ditempeli stiker caleg Partai Golkar, Ravindra Airlangga. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor beberkan hasil pemeriksaan terkini kasus dugaan pelanggaran kampanye yang menyeret putra Airlangga Hartarto, Ravindra Airlangga.

Sekadar diketahui, pemeriksaan Caleg DPR RI dari Partai Golkar itu dilakukan Bawaslu Kabupaten Bogor pada Senin (18/12).

Untuk informasi, dugaan pelanggaran kampanye itu muncul pascaviralnya foto bantuan traktor dari Kementerian Pertanian ke Dinas Tanaman Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun).

Pasalnya, pada bantuan traktor yang diperuntukan untuk para petani di Kabupaten Bogor tersebut tertempel stiker Ravindra Airlangga, padahal traktor-traktor tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin mengatakan Ravindra Airlangga diperiksa selama kurang lebih dua jam, mulai dari pukul 14.30 WIB hingga sekitar pukul 16.30 WIB.

Pertanyaan yang dilayangkan Bawaslu kepada putra Airlangga Hartarto itu seputar kronologi adanya stiker Ravindra Airlangga yang menempel di traktor bantuan dari Kementerian Pertanian.

"Pertanyaan yang kami ajukan lumayan banyak. Intinya pertanyaan itu seputar kegiatannya saat memberikan bantuan traktor di kantor Distanhorbun Kabupaten Bogor," katanya, kepada JPNN.com dikutip Rabu (20/12).

Tak hanya itu, Bawaslu Kabupaten Bogor sempat bertanya soal penanggung jawab acara, hingga pihak-pihak mana saja yang terlibat dalam pemberian bantuan tersebut.

Belasan pertanyaan dilayangkan Bawaslu Kabupaten Bogor, dalam pemeriksaan dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan Ravindra Airlangga.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News