Buntut Bantuan Traktor Kementan, Ravindra Airlangga Diperiksa Bawaslu Kabupaten Bogor

Selasa, 19 Desember 2023 – 09:00 WIB
Buntut Bantuan Traktor Kementan, Ravindra Airlangga Diperiksa Bawaslu Kabupaten Bogor - JPNN.com Jabar
Potret stiker Caleg DPR RI Partai Golkar, Ravindra Airlangga, yang tertempel pada traktor bantuan dari Kementerian Pertanian. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor akhirnya melakukan pemeriksaan terhadap Anggota Komisi IV DPR RI Ravindra Airlangga.

Putra Airlangga Hartarto itu diperiksa atas kasus dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh pihaknya saat membagikan ratusan traktor dari Kementerian Pertanian.

Sekadar diketahui, dugaan pelanggaran kampanye itu muncul pascaviralnya foto bantuan traktor dari Kementerian Pertanian ke Dinas Tanaman Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor.

Pasalnya, pada bantuan traktor yang diperuntukan untuk para petani di Kabupaten Bogor tersebut tertempel stiker Ravindra Airlangga, padahal traktor-traktor tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian.

"Kemarin kami mintai keterangan Ravindra. Pemeriksaan dilakukan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin bersama tim," kata Koordinator Divisi Pencegahan Bawaslu Kabupaten Bogor, Burhanudin, dikutip Selasa (19/12).

Pihaknya mengaku akan terus mendalami kasus dugaan pelanggaran kampanye tersebut. Bawaslu Kabupaten Bogor juga akan melakukan pengecekan lapangan kepada para penerima bantuan.

"Kami juga akan mengecek ke lapangan untuk memastikan informasi yang sudah kami peroleh selama ini. Pokoknya kami akan terus dalami kasus ini," ujarnya.

Burhanudin mengaku hingga saat ini pihaknya baru menemukan dugaan pelanggaran kampanye tersebut hanya berdasarkan keterangan foto yang beredar.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor akhirnya melakukan pemeriksaan terhadap Anggota Komisi IV DPR RI Ravindra Airlangga.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News