Sebegini Uang Kadeudeuh yang Diberikan Pemkot Depok Kepada Para Atlet Peraih Medali PON dan Peparnas

Kamis, 14 April 2022 – 20:20 WIB
Sebegini Uang Kadeudeuh yang Diberikan Pemkot Depok Kepada Para Atlet Peraih Medali PON dan Peparnas - JPNN.com Jabar
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan uang kadeudeuh kepada para atlet. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan uang kadeudeuh atau uang tunai sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet yang telah berlaga dalam PON XX Papua dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menerangkan, pemberian uang kadeudeuh itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan pemerintah kepada para atlet yang sudah sukses meraih medali di ajang tersebut.

"Salain uang tunai, kami juga memberikan apresiasi dalam bidang pendidikan dengan memberikan beasiswa bagi atlet yang tidak mampu untuk jenjang SD, SMP, dan SMA. Serta tidak menutup kemungkinan, kami akan memberikan beasiswa untuk jenjang perguruan tinggi," ucapnya. Kamis (14/4).

Pria yang akrab disapa IBH ini menjelaskan, pemberian uang kadeudeuh kepada para peraih medali dilakukan berdasarkan torehan atlet. Baik peraih medali emas, perak maupun medali perunggu.

"Untuk peraih medali emas kami memberikan Rp 30 juta, medali perak Rp 20 juta dan Rp 10 juta untuk peraih medali perunggu," jelasnya.

Terkait kesenjangan bonus bagi para atlet yang berjuang di PON dengan atlet Peparnas, dirinya menyebut Kota Depok mengupayakan agar para atlet mendapatkan nilai bonus yang sama atas penghargaan prestasi yang diberikan.

"Agak terenyuh saja, karena ada perbedaan nilai penghargaan antara atlet PON dan Peparnas, kami perjuangkan agar bonusnya sama, agar tidak ada diskriminasi," tutupnya. (mcr19/jpnn)

Pemkot Depok memberikan uang kedeudeuh kepada para atlet peraih medali di ajang PON dan Peparnas, sebegini besaran yang diberikan.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News