Motif Kawanan Pencuri Spesialis Minimarket Bikin Polisi Tepuk Jidat

Kamis, 14 April 2022 – 17:45 WIB
Motif Kawanan Pencuri Spesialis Minimarket Bikin Polisi Tepuk Jidat - JPNN.com Jabar
Pengungkapan kasus pencurian di minimarket, di Polsek Beji, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Polsek Beji meringkus kawanan pencuri yang kerap beraksi di beberapa minimarket di Kota Depok.

Kapolsek Beji Kompol Cahyo menerangkan ada empat remaja yang berhasil diamankan pihaknya, di antaranya MA (21), MDM (19), FR (19), dan MFH (15).

Dari keterangan pelaku, mereka melancarkan aksinya karena ingin hidup kaya tanpa bekerja.

“Awalnya mengaku hanya iseng, karena keenakan jadi keterusan. Tetapi untuk motifnya, mereka mau hidup mewah menjadi orang kaya, pakai baju mahal, makan enak, tanpa harus bekerja,” katanya, Kamis (14/4).

Aksi kawanan pencuri ini sudah dilakukan sejak satu tahun terakhir dan sudah ada lima minimarket yang menjadi korban pencurian.

“Untuk total kerugain korban masih kami dalami, tetapi untuk TKP yang kami tangani di Tanah Baru kerugiannya Rp 13 juta. Uang hasil curian sudah habis dibelikan barang-barang, kini tersisa Rp 1 juta dan sudah kami amankan,” tuturnya.

Dari keempat pelaku, MA merupakan residivis dalam kasus yang sama, yakni pencurian minimarket.

"Sementara sisanya mantan pegawai minimarket, bahkan satu orang di antaranya masih aktif bekerja sebagai karyawan minimarket. MA berperan menentukan lokasi pencurian bersama MDM, untuk selanjutnya dieksekusi bersama,” terangnya.

Ingin hidup mewah tanpa bekerja, kawanan pencuri yang juga eks karyawan minimarket ini hilir mudik merampok minimarket di kawasan Kota Depok dan sekitarnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News