Sumbangsih Ciro Alves Cetak 14 Gol dan 9 Assist di Persib

Sabtu, 04 Mei 2024 – 14:30 WIB
Sumbangsih Ciro Alves Cetak 14 Gol dan 9 Assist di Persib - JPNN.com Jabar
Striker Persib Ciro Alves. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Winger Persib Bandung Ciro Alves memiliki catatan jumlah pertandingan terbanyak di tim dengan 31 penampilan setelah Ezra Walian (32 laga).

Lebih spesialnya lagi, gol yang dicetak Ciro di musim ini sudah melebihi apa yang dibuatnya di musim lalu.

Musim lalu penyerang asal Brazil itu mencetak 10 gol, kali ini di Reguler Series Liga 1 ia mengoleksi 14 gol dan 9 assist.

Catatan statistiknya masih akan bertambah mengingat Persib akan tampil di babak Championship Series.

Ia mengaku senang dengan sumbangsihnya untuk klub, meski harus melewatkan dua pertandingan karena sanksi federasi. Namun, terlepas dari sanksi itu, Ciro termasuk pemain yang fairplay dengan satu kartu kuningnya.

“Saya sangat senang dengan catatan itu, meski ada hal yang membuat saya tidak bisa bermain (sanksi federasi) usai laga melawan Persis Solo, sanksi dua pertandingan. Tapi saya berusaha untuk membantu tim lolos ke Championship Series,” kata Ciro ditemui seusai latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Sabtu (4/5).

Etos kerja Ciro adalah bekerja keras secara profesional dan bermain sebagai tim. Walaupun posisi aslinya adalah ujung tombak, ia rela digeser posisinya lebih melebar sebagai pemain sayap.

Posisi tersebut membuatnya mempunyai catatan assist terbanyak di tim saat ini.

Striker Persib Ciro Alves kini mencatatkan 14 gol dan 9 assist di musim 2023/2024. Begini perasaannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News