Menjelang Championship Series Liga 1, Tim Dokter Sampaikan Kondisi Pemain Persib

Jumat, 03 Mei 2024 – 17:45 WIB
Menjelang Championship Series Liga 1, Tim Dokter Sampaikan Kondisi Pemain Persib - JPNN.com Jabar
Tim Dokter Persib Rafi Ghani. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Persib Bandung akan menjalani sisa pertandingan di fase Championship Series Liga 1 2023/2024. Di babak semifinal, Persib bertemu dengan Bali United yang menempati peringkat ketiga klasemen.

Jadwal laga Championship Series masih menunggu Timnas Indonesia U-23 yang bakal melakoni play-off Olimpiade Perancis melawan Guinea.

Dalam pertandingan terakhir kontra PSS Sleman, pelatih Bojan Hodak tidak menurunkan pemain-pemain andalannya, di antaranya Henhen Herdiana, Rezaldi Hehanussa, Dedi Kusnandar, dan Nick Kuipers. Mereka dikabarkan cedera dan pelatih akhirnya mengistirahatkannya.

Tim dokter Persib Rafi Ghani pun mengabarkan kondisi terkini para pemain yang absen itu.

Rafi mengatakan, para penggawa itu bukan cedera melainkan kelelahan. Diketahui, jadwal pertandingan Persib yang padat dengan durasi waktu yang pendek menyebabkan fisik pemain kelelahan.

“Bukan, jadi bukan cedera. Pertandingan terakhir memang ada beberapa pemain yang tidak diturunkan. Artinya, itu kan pertandingannya terlalu dekat, yang ada keluhan sedikit pun sama pelatih berdiskusi dengan tim kesehatan agar tidak diturunkan,” kata Rafi, Jumat (3/5). 

Menurutnya, pelatih tidak mau ambil risiko dengan menurunkan pemain di laga terakhir kemarin. Apalagi mereka bakal menghadapi babak empat besar yang begitu penting.

“Karena risikonya takutnya memperbesar keluhan atau ada risiko cedera. Kami kan akan menghadapi empat besar,” ucapnya.

Tim dokter Persib menyampaikan kondisi pemain menjelang pertandingan Championship Series Liga 1.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News