Nekat Datang ke Jalak Harupat, Ratusan Bonek Dipulangkan Menjelang Laga Persib vs Persebaya

Sabtu, 20 April 2024 – 16:30 WIB
Nekat Datang ke Jalak Harupat, Ratusan Bonek Dipulangkan Menjelang Laga Persib vs Persebaya - JPNN.com Jabar
Polisi saat menemukan ratusan Bonek—sebutan suporter Persebaya—yang nekat datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ratusan suporter Persebaya Surabaya Bonek Mania dipulangkan ke daerah asalnya setelah kedapatan nekat datang ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung. 

Kedatangan Bonek ini untuk menyaksikan pertandingan tim kesayangannya melawan Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2023/2024, Sabtu (20/4). 

Namun, sesuai regulasi Liga 1 suporter tamu dilarang datang ke stadion saat timnya bertanding. 

"Berdasarkan peraturan PSSI bahwa Liga 1 pertandingan adalah tidak diperkenankannya tim suporter tamu untuk datang menyaksikan di stadion. Ini juga sudah kami sampaikan pada rakor kepada perwakilan Bonek perwakilan Persebaya sudah diinformasikan," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo ditemui di SJH.

Menurut Kusworo, personel Polresta Bandung telah disebar untuk melakukan penyisiran dan pengecekan terhadap para penonton. 

Alhasil, ditemukan adanya ratusan Bonek yang nekat datang ke Jalak Harupat. 

Para Bonek itu diminta kembali ke daerah asalnya yang difasilitasi oleh Polresta Bandung menggunakan tiga unit kendaraan bus. 

"Tetap saja ada Bonek yang hadir ke Bandung ini, tadi pagi kamu sudah mendeteksi ada sekitar ratusan Bonek yang ada di seputar Si Jalak Harupat, akhirnya kami berikan pengertian dan himbauan, dan kami berikan fasilitas kendaraan untuk balik ke Surabaya," jelasnya. 

Ratusan Bonek Mania dipulangkan ke daerah asalnya karena kedapatan datang ke Stadion Si Jalak Harupat untuk menyaksikan laga Persib vs Persebaya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News