Antisipasi Bonek Datang ke Bandung, Polisi Lakukan Penyekatan di Terminal Hingga Stasiun

Sabtu, 20 April 2024 – 12:30 WIB
Antisipasi Bonek Datang ke Bandung, Polisi Lakukan Penyekatan di Terminal Hingga Stasiun - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Jajaran Polrestabes Bandung mengantisipasi kedatangan Bonek Mania—sebuatan pendukung Persebaya Surabaya—ke Kota Bandung untuk menyaksikan pertandingan Persib vs Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pertandingan sendiri akan digelar pada Sabtu (20/4) sore ini dengan kick off pukul 15.00 WIB.

Sesuai regulasi Liga 1 2023/2024, bila suporter tim tamu dilarang datang ke stadion ketika timnya bertandang. Begitu juga dengan Persebaya, Bonek Mania tidak boleh mendukung langsung timnya di stadion.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, untuk mengantisipasi Bonek yang nekat datang ke stadion melalui Kota Bandung, pihaknya melakukan penyekatan di sejumlah pintu kedatangan.

Penyekatan dilakukan di pintu kedatangan stasiun dan terminal yang ada di Kota Bandung.

“Kami sudah mendapatkan perintah untuk sama-sama melakukan penyekatan di seluruh jajaran Polda Jabar. Jadi untuk para Bonek, sesuai ketentuan tidak boleh menonton pertandingan di wilayah Bandung,” kata Budi ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung.

“Kami dari Polrestabes Bandung melakukan penyekatan di tempat-tempat perbatasan, baik terminal, stasiun, dan jalan-jalan tempat masuknya Bonek,” lanjutnya.

Menurut Budi, apabila polisi menemukan adanya Bonek yang datang ketika pemeriksaan, maka petugas tak segan untuk memintanya kembali.

Jajaran Polrestabes Bandung mengantisipasi kedatangan Bonek Mania ke Kota Bandung untuk menyaksikan pertandingan Persib vs Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News