196 Petarung Profesional dan Amatir Ikut Kompetisi Tarung Bebas di GOR Pajajaran Bandung

Sabtu, 02 Desember 2023 – 21:00 WIB
196 Petarung Profesional dan Amatir Ikut Kompetisi Tarung Bebas di GOR Pajajaran Bandung - JPNN.com Jabar
Para peserta tarung bebas 'Duel 11' sedang melakukan penimbangan secara resmi sebelum pertandingan di Jalan Lengkong, Kota Bandung pada Sabtu (12/2). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sebanyak 196 petarung MMA mengikuti kompetisi pencak silat bebas yang diselenggarakan Bandung Fighting Club bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung.

Kompetisi ‘Duel 11’ itu bakal digelar di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung pada 2 – 3 Desember 2023.

Ketua Umum Bandung Fighting Club Edwin Senjaya mengatakan, gelaran ‘Duel’ ini menjadi yang ke-11 diselenggarakan di Bandung. Menjadi ajang olahraga tahunan yang ditunggu para petarung, para peserta siap bergelut antar satu sama lain secara legal.

Tidak hanya diikuti oleh para profesional MMA, Duel juga banyak diminati peserta amatir dari dalam dan luar Kota Bandung.

“Kami ingin mebuka jalan yang seluas-luasnya pada bibit-bibit muda khususnya di Duel 11. Ada tiga atau empat nomor yang di pertandingkan, kelas junior, amatir, dan profesional. Jadi kami ingin membuka jalan seluas-luasnya kepada atlet-atlet muda yang ada dari berbagai daerah,” kata Edwin ditemui dalam technical meeting gelaran ‘Duel’ di Jalan Lengkong, Kota Bandung, Sabtu (2/12).

Edwin menerangkan, sesuai namanya tarung bebas. Artinya, para peserta diizinkan ikut dengan latar belakang bela diri apapun. Tentunya dalam pertandingan, ada wasit dan dilakukan secara profesional.

“Di Duel 11 ini akan tampil para juara-juara nasional dari berbagai cabor (cabang olahraga) dan kami ingin mengangkat supaya khsususnya olahraga tarung bebas, baik berbentuk pencak silat bebas ataupun MMA ini semakin berkembang di daerah,” jelasnya.

Tahun ini, Duel 11 akan menyelenggarakan 98 partai dengan di antaranya 78 merupakan partai amatir termasuk junior dan pra junior, kemudian 11 partai profesional.

Sebanyak 196 petarung MMA mengikuti kompetisi pencak silat bebas dengan tajuk 'Duel 11' yang diselenggarakan di GOR Pajajaran, Kota Bandung, pada 2 - 3 Desember
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News