Atalia Praratya Mundur dari Bursa Pilwalkot Bandung, Golkar Tunjuk Nama Baru

Kamis, 25 April 2024 – 14:00 WIB
Atalia Praratya Mundur dari Bursa Pilwalkot Bandung, Golkar Tunjuk Nama Baru - JPNN.com Jabar
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang didampingi istri, Atalia Praratya Kamil. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Atalia Praratya, istri dari mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga kader Partai Golkar, dikabarkan mundur dalam bursa pencalonan Wali Kota Bandung periode 20224 – 2029.

Partai berlambang beringin itu kini menunjuk dua orang untuk bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Kota Bandung.

“Informasi terakhir Atalia mundur dari pencalonan kepala daerah dari Golkar,” kata Ketua Partai Golkar Kota Bandung Edwin Senjaya, Kamis (25/4). 

Edwin menjelaskan, sebelum muncul rumor Atalia Praratya maju di Pilwalkota Bandung, DPP Partai Golkar menugaskan dirinya untuk maju di Pilkada.

“Setelah Pemilu, kami melakukan evaluasi. Ada nama-nama baru yang peroleh surat perintah (untuk calon kepala daerah). Untuk di Kota Bandung, sempat ada dua nama, saya (Edwin Senjaya) dan Bu Atalia (Praratya)," ungkapnya.

Selain itu, Edwin memastikan, partainya juga menugaskan salah satu sosok baru, yaitu Arfi Rafnialdi. Artinya Edwin bukan bakal calon tunggal dari Partai Golkar untuk Pilwakot Bandung.

"Dan saat ini untuk yang ditugaskan menjadi dua orang, selain saya ada nama kang Arfi (Arfi Rafnialdi)," jelasnya.

Adapun Arfi Rafnialdi sendiri merupakan orang dekat dari Ridwan Kamil. Dia saat itu menjabat sebagai Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) dari unsur tim sukses.

Partai Golkar dipastikan akan menunjuk dua nama baru setelah Atalia Praratya mundur dalam bursa Pilwalkot Bandung 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News