Golkar Bandung Masih Tunggu Keputusan DPP Soal Bacawalkot

Rabu, 12 Juni 2024 – 15:50 WIB
Golkar Bandung Masih Tunggu Keputusan DPP Soal Bacawalkot - JPNN.com Jabar
Ketua DPD Partai Golkar Bandung Edwin Senjaya. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bandung masih menunggu keputusan DPP terkait rekomendasi Calon Wali Kota (Cawalkot).

Diketahui, saat ini ada tiga nama yang mendapat penugasan sebagai bacawalkot Bandung yaitu Edwin Senjaya, Arfi Rafnialdi, dan Atalia Praratya Kamil.

"Bandung ini masih menunggu ketetapan. Sekarang masih muter-muter (informasi terus berkembang)," kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung Edwin Senjaya, dikutip Rabu (12/6). 

Menurut Edwin, salah satu hal yang menjadi pertimbangan adalah Pilgub DKI. Ketika sudah ada kepastian siapa sosok yang akan diusung pada Pilkada Jakarta, kemudian akan berlanjut ke Jawa Barat. 

Ketika dua nama dari Golkar sudah keluar untuk Pilgub di dua provinsi ini, maka baru bisa ada nama yang keluar untuk Pilwalkot Bandung.

"Jadi ada efek domino, Jakarta, ke Jabar, dan ke Bandung. Masih panjang ini," ujarnya. 

Sebagaimana diketahui, nama Ridwan Kamil diisukan akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

Meski demikian, Golkar masih keberatan dan memilih agar Ridwan Kamil bisa maju dalam Pilgub Jabar dan meraih kemenangan kembali.

Partai Golkar Bandung masih menunggu instruksi pusat dalam menetapkan Cawalkot Bandung 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News