Piala Dunia U-17: Menang 2 – 0 Kontra Senegal, Jepang Targetkan Clean Sheet di Babak 16 Besar

Jumat, 17 November 2023 – 21:30 WIB
Piala Dunia U-17: Menang 2 – 0 Kontra Senegal, Jepang Targetkan Clean Sheet di Babak 16 Besar - JPNN.com Jabar
Penyerang Timnas Jepang, Rento Takaoka seusai mencetak gol ke gawang Senegal dalam babak penyisihan grup D Piala Dunia U-17, Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (17/11). Foto: Doc. LOC WCU17/SBN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Timnas Jepang dipastikan melaju ke fase 16 besar Piala Dunia U-17 setelah mengalahkan Senegal dalam babak penyisihan grup D di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (17/11).

Dua gol Rento Takaoka mengantarkan Jepang ke babak 16 besar. Hasil ini juga tetap berpengaruh pada kesempatan Senegal ke fase berikutnya.

Pelatih Jepang Yoshiro Moriyama mengaku senang dengan kemenangan ini. Setelah dikalahkan Argentina 1 – 3, mereka akhirnya bisa membalas kekalahan di laga hari ini.

Setelah ini, mereka melanjutkan misi bertarung di fase 16 besar. Dengan jumlah tim yang semakin sedikit, Jepang akan all out.

Ia pun menargetkan anak asuhnya untuk clean sheet, seperti laga malam ini.

“Kami harus clean sheet, tidak kemasukan gol,” kata Moriyama ditemui seusai pertandingan.

“Senegal sedikit bermain menunggu di belakang dan karena itu kami bermain lebih menyerang,” sambungnya.

Moriyama pun memuji penampilan Takaoka yang pada laga ini mendapat predikat man of match. Pemain kelahiran 2007 itu sudah mengoleksi empat gol dari tiga pertandingan.

Ini rencana Timnas Jepang setelah menang melawan Senegal dan melaju ke fase 16 grup Piala Dunia U-17.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News