Piala Dunia U-17: Senegal Kalah 2 – 0 Atas Jepang, Pelatih Bakal Evaluasi Tim

Jumat, 17 November 2023 – 19:57 WIB
Piala Dunia U-17: Senegal Kalah 2 – 0 Atas Jepang, Pelatih Bakal Evaluasi Tim - JPNN.com Jabar
Pesepak bola Timnas Jepang Ryunosuke Sato (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Senegal Saliou Faye pada pertandingan fase Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/11/2023). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Timnas Senegal harus menelan kekalahan perdananya ketika menghadapi Jepang dengan skor 2 – 0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (17/11).

Singa dari Teranga tidak mampu menahan gempuran Jepang dan terus menerus diserang sejak menit pertama.

Alhasil, Senegal yang dalam dua pertandingan terakhir minim kebobolan, kali ini harus kemasukan dua gol. Seluruh gol dicetak oleh penyerang Jepang, Rento Takaoka.

Pelatih Senegal Serigne Dia mengatakan, mereka harus melakukan evaluasi pascakekalahan malam ini. Menjadi kuda hitam di grup D, Senegal sempat memimpin klasemen.

Posisinya kini turun ke posisi dua dan digantikan Argentina memimpin yang baru saja menang 4 – 0 atas Polandia.

“Kami memiliki evaluasi dengan perubahan yang kami lakukan di dua laga terakhir. Kami tahu kami masih memiliki banyak kesalahan, tapi seperti yang saya tekankan, mereka harus memahami level pekerjaan kami untuk mengejar sebelum meraih kemenangan,” kata Dia ditemui seusai pertandingan.

Setelah laga ini, Senegal langsung mempersiapkan diri untuk pertandingan 16 besar di Jakarta.

Hampir dua pekan tinggal di Bandung, Dia menyampaikan kalau Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini memberikan kesan yang bagus baginya.

Timnas Senegal kalah 2 - 0 atas Jepang dalam babak penyisihan grup D Piala Dunia U-17. Ini menjadi kekalahan perdana Senegal dalam turnamen kelas dunia tersebut
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News