Piala Dunia U-17: Melawan Senegal, Jepang Siap Kerahkan Kemampuan Terbaik

Jumat, 17 November 2023 – 14:00 WIB
Piala Dunia U-17: Melawan Senegal, Jepang Siap Kerahkan Kemampuan Terbaik - JPNN.com Jabar
Pelatih Jepang Yoshiro Moriyama. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Timnas Jepang harus bekerja keras dalam laga terakhir babak penyisihan grup D Piala Dunia U-17. Melawan Senegal yang tidak pernah kalah dan sudah mengantongi tiket 16 besar, Jepang tidak boleh berleha-leha.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) pada Jumat (17/11) sore, pelatih Jepang Yoshiro Moriyama mengaku siap mengerahkan seluruh kemampuan skuadnya.

Moriyama menilai, Senegal adalah tim yang mengandalkan kekuatan fisik dalam menghadapi setiap lawannya. Hal itu terbukti dalam dua laga Senegal yang berlangsung di tengah cuaca ekstrem, namun mereka bisa menaklukannya.

“Laga berikutnya melawan Senegal akan sangat mengandalkan fisik. Mereka tim yang kuat. Kami harys mengerahkan kemampuan terbaik seperti yang diperlihatkan di babak kedua (laga kontra Argentina),” katanya.

Menjelang laga sengit nanti, Moriyama menyebut kalau anak asuhnya sudah siap. Mereka sudah melakukan pemulihan pasca pertandingan melawan Argentina, dua hari lalu.

“Tentu saja setelah pertandingan ini pemain merasa kelelahan. Kami harus melakukan recovery,” ucapnya.

Dalam papan klasemen sementara grup D, posisi Jepang ada di urutan ke-3. Mereka mengantongi tiga poin dari hasil satu kemenangan dan satu kekalahan.

Jepang menang saat melawan Polandia dengan skor tipis 1 – 0 dalam laga perdananya. Pasukan muda Samurai Biru itu kemudian kalah ketika bertemu Argentina dengan skor 1 – 3. (mcr27/jpnn)

Begini persiapan timnas Jepang menjelang laga kontra Senegal di babak penyisihan grup D Piala Dunia U-17.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News