Piala Dunia U-17: Timnas Senegal Pesta Gol, Amankan Tiket 16 Besar

Selasa, 14 November 2023 – 21:10 WIB
Piala Dunia U-17: Timnas Senegal Pesta Gol, Amankan Tiket 16 Besar - JPNN.com Jabar
Striker Idrissa Gueye melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Polandia dalam pertandingan penyisihan grup D Piala Dunia U-17 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (14/11). Foto: Doc. LOC WCU17/SBN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Singa dari Teranga atau Timnas Senegal mengamankan satu tiket ke babak 16 besar dalam fase grup D Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (14/11).

Senegal menang dengan skor telak 4 – 1 atas timnas Polandia. Striker Idrissa Gueye menyumbang hatrick, dan satu gol lainnya tercetak berkat gol bunuh diri kapten Polandia Dominik Szala.

Biale Orly—julukan timnas Polandia—hanya bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol tunggal Marcel Regula.

Pelatih Senegal Serigne Dia mengatakan, pertandingan hari ini berjalan sangat sulit buat mereka. Cuaca ekstrem yang terjadi saat laga berlangsung ditambah perlawanan Polandia, membuat mereka cukup tertekan di menit-menit awal.

Dia pun menginstruksikan kepada anak asuhnya agar jangan berhenti menyerang dan memberi tekanan kembali kepada lawan.

Hasilnya munjur. Pemain masa depan mereka, Idrissa Gueye sore tadi mencetak hatrick yang tidak bisa diredam oleh Polandia.

“Laga yang sulit dan saya bersyukur kepada Tuhan untuk bisa mengalahkan Polandia karena mereka sudah tampil dengan bagus,” kata Dia ditemui seusai pertandingan.

“Tapi, hari ini kami punya hati untuk bermain dengan maksimal dan ingin meraih kemenangan. Kami berusaha bermain menyerang lebih dulu dan karena itu kami bisa menang,” lanjutnya.  

Timnas Senegal menang telak 4 - 1 saat melawan Polandia dalam babak penyisihan grup D Piala Dunia U-17. Kemenangan ini membawa Senegal lolos ke babak 16 besar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News