Piala Dunia U-17: Kalah di Tangan Jerman, Meksiko Ungkap Penyebabnya

Minggu, 12 November 2023 – 22:15 WIB
Piala Dunia U-17: Kalah di Tangan Jerman, Meksiko Ungkap Penyebabnya - JPNN.com Jabar
Penyerang Timnas Meksiko Brandon Lomeli mencoba melewati hadangan pemain Jerman dalam babak penyisihan grup F Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11). Foto: Doc. LOC WCU17/SBN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Timnas Meksiko tak mampu mengalahkan Jerman dalam pertandingan perdana babak penyisihan grup F Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11).

Skuad muda El Tri harus kalah 1 – 3 dan berada di posisi ketiga papan klasemen grup F.

Satu gol dicetak oleh Tahiel Jimenez lewan sundulannya di menit 75, sementara tiga gol Jerman diciptakan Noah Darvich menit menit 29, Max Moerstedt, dan Eric Da Silva Moreira menit 53.

Pelatih Meksiko Raul Chabrand mengatakan secara keseluruhan timnya bermain bagus selama 90 menit. Hanya saja, mereka gagal memanfaatkan beberapa peluang dan pertahanan yang tidak bagus.

“Kami sebetulnya bermain sangat bagus. Ini (kekalahan) adalah bagian dari turnamen, kami harus segara melupakannya dan menatap laga berikutnya,” kata Chabrand ditemui seusai pertandingan.

Menurut Chabrand, tiga gol yang dicetak Jerman merusak konsentrasi pemain. Mereka panik dan sulit keluar dari tekanan.

Maka dari itu pada pertandingan berikutnya melawan Venezuela, ia akan meminta kepada anak-anaknya untuk tetap fokus ketika kehilangan bola.

“Konsentrasi, kami harus konsentrasi di setiap menit sepanjang pertandingan,” ucap dia.

Timnas Meksiko mengungkapkan penyebab kekalahannya saat melawan Jerman dalam babak penyisihan grup F Piala Dunia U-17 di Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News