Timnas Senegal Menang Melawan Argentina, Pelatih: Alhamdulillah

Sabtu, 11 November 2023 – 23:20 WIB
Timnas Senegal Menang Melawan Argentina, Pelatih: Alhamdulillah - JPNN.com Jabar
Timnas Senegal Menang Melawan Argentina 2 - 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/11). Foto: LOC WCU17/SBN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Tim asal Benua Afrika, Senegal secara mengejutkan mampu mengalahkan Argentina dengan skor 2 – 1 dalam babak penyisihan grup D Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/11) malam.

Dua gol Senegal dicetak striker Amara Diouf lewat tendangan jauh dan ruang sempit yang bisa dimanfaatkan. Sementara gol tunggal Argentina diciptakan Agustin Ruberto melalui tendangan bebas.

Pelatih Timnas Senegal U-17 Serigne Dia mengaku bersyukur dan senang timnya bisa memenangkan pertandingan. Hasil hari ini adalah buah kerja keras anak asuhnya yang tidak pantang menyerah.

“Ini adalah pertandingan yang ketat. Pertama-tama, saya ingin mengatakan Alhamdulillah karena ini tidak mudah. Mereka adalah pemain muda. Mereka sempat unggul 2 – 0 tapi itu tidak mudah. Kami berusaha untuk terus menguasai bola dan mempertahankan keunggulan,” kata Dia ditemui seusai pertandingan.

“Tapi, kami juga harus lebih kuat dan lebih bekerja sama. Saya mengucapkan selamat kepada pemain karena kami melawan tim yang sangat kuat. Kami juga memang kebobolan satu gol tapi itu normal. Ini adalah hidup danan kami harus belajar,” lanjutnya.

Usai laga, Dia pun memuji penampilan Amara Diouf yang malam ini mencetak brace.

Katanya, Amara adalah calon pemain masa depan yang punya potensi. Sebagai pemain, Amara mendengarkan instruksinya.

“Saya rasa dia adalah pemain yang bagus dan dia itu pemain yang penting bagi kami. Dia bisa melakukan apa saja tapi kami harus berbicara sebagai tim,” tuturnya.

Pelatih Senegal memuji penampilan anak asuhnya yang mampu mengalahkan Argentina dalam babak penyisihan grup D Piala Dunia U-17.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News